alam yang bersembunyi

jadi ceritanya bulan lalu saya dan beberapa teman saya dapet rejeki. kita di ajak ke rumah salah satu dosen di blitar, jawa timur. awalnya kami tidak berminat ikut karena kuliah sudah mulai dan kantong yang tipis. tapi sang dosen bilang kita cukup membayar transportasi kita pulang-pergi lombok-surabaya. sisanya beliau yang tanggung. ya denger hal semacam itu kita langsung semangat 45′ dan langsung siap-siap. lusa nya kita berangkat naik kapal yang murah-meriah. cukup dengan membayar sekitar 80ribu dan huwalaa sudah sampai di surabaya. walaupun harus menunggu kurang lebih 21 jam terombang-ambing di kapal, but it was worth it though. jadi kalau mau ke lombok dan kantong tipis naik kapal aja (promosi).

trus kita di jemput di pelabuhan dan langsung naik kereta ke malang karena beliau ada saudara di malang jadi kita di ajak jalan di malang dulu.

so besoknya kita di ajak ke salah satu air terjun di batu. coban rais namanya. sebenarnya sudah di bilangin kalo jalannya lama dan jelek tapi ya saya ngeyel dan make rok ke sana karena saya masih berfikir bahwa jalannya paling ga jauh beda sama air terjun di lombok yang cuma capek naek turun tangga plus pengalaman saya ke coban rondo yang di malang yang ga menantang sekali kalau mau ke air terjunnya karena dekat dengan parkiran.

ternyata oh ternyata. setelah jalan lumayan jauh dari parkiran kita melewati spot-spot foto seperti hammock, dek kayu yang berbentuk love, ayunan dan spot-spot kekinian lainnya. dan tentu saja bayar ya karena kalau mau hits emang butuh modal jadi kita lanjut. dan ternyata jalannya sangat amat jauh sekali, masuk-masuk hutan antah berantah, ngelewatin sungai-sungai.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
salah satu batu yang harus di loncatin
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
ya, jalannya sesempit ini
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
separah ini saudara-saudara
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
 kalau ini bukan sungai yang kita lewatin, tapi batunya. ya, batu seterjal, selicin, dan se sempit itu.

di pertengahan jalan sesekali saya menggerutu ke diri sendiri kenapa nekat make baju kayak mau ke mall sedangkan nyatanya ke alam seliar ini. dan di tambah saya yang ga tega sepatu saya basah yang akhirnya saya tenteng di tangan dan saya nyeker walaupun pada akhirnya ada yang mau ngalah ngasi sandalnya ke saya dan dia yang nyeker. hahaha

setelah entah berapa lama kita menerobos hutan akhirnya sampai juga di air terjunnya

p2240087.jpg
a part of nature that hides because its too beautiful to be shown outside

dan yaa terbayar sudah pegel nya kaki ngelewatin jalan se ganas tadi, walaupun pulang nya akan lewat jalan yang sama tapi setidaknya pemandangannya are really incredible.

*saya sarankan buat yang mau ke sini siap-siap kaki yang kuat*

Leave a Reply

