tentang kamu

this book is a MUST read!!!

beberapa waktu yang lalu adik saya membeli buku ini. dan di karenakan saya tidak ada kerjaan maka akhirnya saya ikut membacanya. mungkin banyak yang berpikir bahwa novel ini novel cinta. ya bisa dilihat dari judulnya. tentang kamu. tapi ternyata jauh dari itu.

buku ini bercerita tentang seorang pemuda yang bernama Zaman Zulkarnaen yang bekerja di sebuah firma hukum ternama di kota London, Inggris. suatu hari, ia ditugaskan untuk mengurus warisan salah satu klien mereka yang bernama Sri Ningsih yang ternyata orang Indonesia. ia meninggal di salah satu panti jompo di Paris dan meninggalkan 1% saham perusahaan yang bernilai triliunan rupiah namun tidak di ketahui siapa ahli warisnya. zaman pun berangkat ke paris namun satu-satunya petunjuk yang ia temukan hanyalah buku harian milik Sri Ningsih. mau tidak mau, zaman harus menelusuri kehidupan Sri Ningsih melalui buku hariannya. ia pun berkelana dari tempat Sri dilahirkan di sebuah pulau nelayan kecil di Sumbawa dimana  Sri kecil tumbuh dengan cobaan yang banyak untuk anak seusianya, lalu tempat Sri menuntut ilmu di sebuah Pondok pesantren di Surakarta di mana ia harus merasakan pahitnya sebuah pengkhianatan oleh sahabatnya sendiri. lalu ke Jakarta di mana ia tumbuh menjadi seorang wanita yang tangguh. lalu ke London,tempat yang mengajarkan banyak hal kepada Sri dewasa dan hingga akhirnya ia bisa ‘terdampar’ di sebuah panti jompo kecil di kota Paris.

buku ini mengajarkan banyak hal kepada saya. keluarga, kesabaran, persahabatan, pengkhianatan dan cinta. ratusan halamannya selalu membuat kita seolah untuk terus membuka halaman selanjutnya hingga akhir cerita.salah satu masterpiece Tere Liye!.

“cinta memang tidak perlu ditemukan, cintalah yang akan menemukan kita”

-Terel Liye,tentang kamu-

 

Advertisements

2 thoughts on “tentang kamu”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s