coban rondo

beberapa hari yang lalu, saya dan keluarga saya diberi kesempatan untuk untuk pergi ke malang karena ada salah satu anggota keluarga dari ibu saya yang menikah. saking girangnya mau ke malang (walaupun sudah beberapa kali ke sana) saya langsung mencari tempat wisata yang sekiranya bisa di kunjungi sekeluarga. dan saya pun teringat. dulu ketika masih menuntut ilmu di salah satu pondok pesantren di kediri, saya mengikuti kegiatan pramuka ke air terjun coban rondo dan ingat kalau sebelum air terjun nya ada labirin. dan karena memang tidak berminat ke air terjun, maka jadilah kami pergi ke labirin tersebut.

coban rondo terletak di daerah pujon, malang. kalau dari kota batu, ke arah kediri sekitar 40 menit. untuk biaya masuk dan paarkir saya lupa. hehe. tapi untuk masuk labirin setiap orang membayar 10.000. dsc_0292dsc_0309  ya seperti itulah penampakan labirinnya dari atas. maafkan kemampuan fotografi saya yang kurang ini hingga tidak bisa menangkap labirin secara keseluruhan hehehee.saya sendiri menghabiskan waktu yang cukup lama untuk keluar dari labirin tersebut. yang jelas kaki saya terasa lemas sekali setelah keluar dari situ. entah karena memang kebanyakan jalan atau akibat saya jarang olahraga. saya sarankan untuk tidak banyak mengambil foto di sini. toh background nya sama semua. lebih baik have fun saja mencari jalan keluarnya. ya ga?

di sekitar situ juga banyak wahana lain. para pengunjung bisa memanah, paint ball, bersepeda gunung keliling area, atau memberi makan rusa dan ikan. wahana-wahana tersebut dipatok dengan harga yang berbeda mulai dari 5000.

setelah keluar dari labirin, kami menuju sebuah kafe di depan tempat parkir. nama kafe tersebut lumayan mencolok. ‘dancok cafe’ ya buat orang jawa pasti menemukan kata ini sangat kasar. namun ternyata dancok adalah kepanjangan dari daun coklat. entah kenapa namanya daun coklat. mungkin karena di tengah hutan atau bagaimana saya tidak tahu.

dsc_0396
jangan salah paham dulu sama namanyaa

untuk masuk ke area kafe ini diharuskan membayar 2500 per orang. iya bayar, walaupun tidak makan. ini karena terdapat spot-spot bagus untuk foto-foto di sekitar kafe. ya, untuk hits memang dibutuhkan uang walapun sedikit.

dsc_0374
salah satu spot foto di dancok cafe
dsc_0380
dari pintu masuk
dsc_0373
pemandangan di samping cafe

mengenai harga makanan di minuman di cafe ya lumayan standar lah. makanan dan minumannya pun termasuk yang ringan-ringan. jadi kalau mau makan nasi atau semacamnya bisa di beli di warung-warung kecil yang terdapat di luar area cafe ini.

yaps. sekiranya itu yang bisa saya tulis di sini mengenai coban rondo. and yes, i recommend this place kalau mau ke kediri atau sekitarnya dari arah malang dan ingin istirahat bisa ke sini. tottaly worth it!

 

Leave a Reply

