no bake mac’n’cheese

hari libur minggu ini saya tidak sempat mencari celah untuk jalan-jalan. dan akhirnya saya mencoba sebuah resep mac’n’cheese yang saya temukan di cookpad. saya sebetulnya bukan orang yang hobi masak-memasak. not because i’m not women enough or anything tapi yaa saya hanya menemukan masak itu adalah suatu hal yang susah dan sedikit ribet.

so i’m gonna tell you the recipe. it’s very easy and you should try it. especially if you’re not a fan of spicy food like me

bahan:

  • 100gr makaroni
  • 100gr keju (masalah jenis tergantung selera)
  • 200ml susu putih cair
  • 2sdm tepung terigu

cara memasak:

  • rebus makaroni di atas api sedang, angkat lalu tiriskan
  • campurkan tepung terigu dengan setengah susu (100ml) aduk hingga tidak menggumpal
  • masak sisa susu di atas wajan sehingga terlihat buih-buih lalu masukkan campuran susu dan tepung terigu tadi, aduk hingga sedikit mengental
  • masukkan keju yang sudah di parut ke dalam wajan, aduk hingga mengental
  • masukkan makaroni lalu aduk hingga tercampur rata dengan keju
  • makan
img-20161120-wa0012
daaaan ini hasilnyaa

well as you can see saya memakai fussili, bukan makaroni disebabkan makaroni yang tidak berhasil saya temukan di beberapa toko di sekitar rumah saya. tapi pada intinya sama-sama pasta, hanya berbeda bentuk saja.

at last, shout out to the owner of this amazing recipe on cookpad. you’re one reason I didn’t get bored on the weekend.

1 thought on “no bake mac’n’cheese”

Leave a Reply

